Tahun 2044 umat manusia dikejutkan oleh sebuah peristiwa mengerikan, peristiwa dimana monster-monster yang sebelumnya hanya dapat dimajinasikan umat manusia mulai muncul ke permukaan bumi.

Tidak ada pertanda sebelumnya, manusia berada dititik terendahnya saat itu, dari puncak rantai makanan, manusia terdegradasi ke bagian terbawah. sekitar 2 miliar penduduk di penjuru dunia kehilangan nyawa dan sisanya hanya berharap dan berdoa, Hari itu kemudian disebut JUDGEMENT DAY.

Namun manusia tidak putus asa, 19 Januari 2045 entah itu keajaiban atau apapun, manusia berhasil membunuh monster pertamanya, lalu ditemukanlah sebuah kristal di dalam tubuh monster tersebut.

Hal tersebut tidak disia-siakan manusia, Ilmuwan jenius yang berasal dari Albania , Mathias Meruem berhasil menemukan kegunaan dari kristal tersebut.

Setelah di revisi sedemikian rupa oleh ilmuwan seluruh dunia, kristal tersebut ditanamkan keseorang sukarelawan manusia masa itu, dan orang itu dikenal sebagai Magi Pertama dan dijuluki The Apostle.

The Apostle mulai membunuh monster dari yang kecil hingga yang yang besar, dan kristal monster yang ia bunuh, di revisi lalu ditanamkan ke manusia-manusia lain, dan mulai dari itu muncullah Magi-Magi lain di seluruh penjuru bumi.

Kristal monster itu lalu diberi nama oleh perevisi pertamanya,Mathias Mereum, dengan sebutan [ Nucleus ], dan disebarluaskan keseluruh dunia.

9 September 2049, menjadi hari paling penting umat manusia, sebuah pasukan yang dipimpin oleh The Apostle berhasil merebut Gurun Gobi di China sebagai awal mula kebangkitan umat manusia, Hari ini menjadi awal mula Masa Kebangkitan dan disebut Hari Kebangkitan Dunia.

Setelah Hari itu secara perlahan namun pasti manusia mulai mengambil kembali daerah-daerah yang tadinya berada dibawah kekuasaan monster, dan muncullah banyak nama-nama baru selain The Apostle, mereka semua dikenal sebagai 13 Pahlawan.

Setelah itu tanggal 17 Juni 2055 manusia kembali lepas dari Aliansi mereka, 13 Pahlawan berpisah dan membentuk Daerah kekuasaaan masing-masing. Mereka lalu membuat negara masing-masing dengan bentuk pemerintahaan yang berbeda-beda, ada yang berbentuk Kerajaan sampai Kekaisaran.

Ke-13 negara itu lalu disebut sebagai 13 Negara besar, yang diantaranya :

1) Kerajaan Romawi Modern, yang Mencakup Seluruh daerah Mediterania seperti Spanyol, Prancis, Swiss, Austria, Slovenia, San Marino dan Vatikan.

2) Kerajaan Britania Raya, yang mencakup seluruh daerah Britania raya seperti Inggris, Skotlandia, Wales dan sekitarnya.

3) Kekaisaran Mongolia, yang mencakup seluruh daratan di benua Asia besar.

4) Keteokrasian Arabia, yang mencakup daerah jazirah Uni Emirate Arab dan Sekitarnya.

5) Kekaisaran Shinto, yang mencakup daerah jepang.

6) Kerajaan Besar Hellenik, yang mencakup Seluruh Negara di Daerah Yunani dan sekitarnya.

7) Kekaisaran Rossiya, yang mencakup seluruh daerah rusia dan sekitarnya.

8) Uni-Amazon, yang mencakup hampir semua negara di Amerika Selatan.

9) Federasi ASEAN, yang mencakup daerah Asia tenggara dan benua Australia.

10) United States of America, yang mencakup daerah amerika tengah dan utara.

11) Kerajaan Great Sahara, yang mencakup hampir seluruh benua Afrika dan Sekitarnya.

12) Kerajaan Shivarta, yang mencakup daerah india, bangladesh, dan laut andaman.

13) Kerajaan Vinter, yang mencakup daerah greenland atau denmark.

Dari tahun ke tahun Umat manusia semakin kuat dan mereka berhasil menemukan sebuah kekuatan yang tidak dapat dijelaskan oleh Logika maupun Sains, yaitu Sebuah Perwujudan Jiwa manusia yang direalisasikan menjadi Media maupun Objek.

Kekuatan Jiwa manusia ini Lalu disebut

[ Phantasm ], setelah orang pertama mengeluarkannya, lalu seperti pandemi banyak orang yang membangkitkan Phantasm mereka.

Setelah dilihat dari segi kegunaan dan kekutannya Phantasm Digolongkan oleh Rank, Type, Kind, dan Target Max.

Rank dari sebuah Phantasm digolongkan dari rank F - E - D - C- B - A - S - EX dan disetiap rank ada tanda (+) yang melambangkan bahwa kekuatannya diatas Tingkatnya namun tidak pantas berada di tingkat selanjutnya. Sedangkan tanda (-) berarti kekuatannya sudah masuk tingkat namun masih dibawahnya.

Type dari sebuah Phantasm digolongkan sesuai kegunaan pada target, misalnya Phantasm yang dapat menghancurkan Pasukan disebut Anti-Unit dan sebagainya.

bahkan ada Phantasm khusus seperti Phantasm yang membuat orang putus asa disebut Anti-Hope, Penggolongannya sangat luas.

Kind dari sebuah Phantasm digolongkan menurut bentuk dari Phantasm-nya. Kind digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :

1) Hereditatem

Ini merupakan kind dari sebuah Phantasm yang paling umum, Phantasm ini berbentuk apapun yang masih digolongkan sebagai senjata, seperti pedang, tombak dll.

2) Creatura

Phantasm Unik yang dapat memangil makhluk dari jiwa pemegang phantsmnya bahkan sampai memanggil makhluk legendaris seperti naga, griffon dll.

3) Prætulit

Ini merupakan Phantasm paling kompleks dan misterius karena berbentuk sebuah dunia atau dimensi buatan atau bahkan daerah penghancuran massal, Phantasm jenis ini sangat jarang dipunyai dan langka.

Jika umumnya manusia hanya memiliki 1 Phantasm ada beberapa manusia yang memiliki lebih dari satu phantasm, orang-orang itu disebut Irregular dan sangat langka, hanya sekitar 0,01 % dari populasi umat manusia.

Ini adalah sebuah kisah dimana Manusia sudah memasuki Era baru yang tidak terduga dan tidak pernah ada yang absolut, Zaman Para Dewa.